Sabtu, 26 Februari 2011

EFEK KILATAN PETIR DENGAN PHOTOSHOP

DHUUUUaaaarrrrrrrrr!!!!….
Suara petir yang aneh.. ;) but any way, terlepas dari bagaimana suaranya tadi, di tutorial kali ini kita mau buat efek dari kilatan petir tadi, bagaimana, tertarik? Ayo kita mulai:

1. pertama buka photoshopmu dan buat document baru dengan ukuran 500 x 500, lalu pastikan warna default yang sedang aktif adalah hitam dan putih, jika ternyata bukan, tekan tombol huruf D pada keyboard untuk kembali ke default.

2. render dokumen dengan efek clouds, caranya klik menu FILTER > RENDER > CLOUDS, tampilannya akan seperti ini:
12

3. render sekali lagi dokumentnya, tapi kali ini pake diferrence clouds, caranya klik menu FILTER > RENDER > DIFFERENCE CLOUDS, hasilnya :
21

4. kok petirnya hitam?? Tenang ini belum selesai, sekarang untuk membalikkan warna hitamnya tekan tombol Ctrl + i atau invert.
31

5. wah sudah mulai terlihat petirnya..  nah sekarang untuk mempertajam petirnya tekan tombol Ctrl + L pada keyboard untuk setting Level. Geser anak panah yang berada pada bagian tengah kearah kanan untuk mempertajam efek petir, seperti pada gambar dibawah ini..
42

Hasilnya seperti ini:
54

6. eh udah keliatan tuh petirnya, tapi kok hitam putih ya, gak seru.. yaudah sekarang kita warnain aja petirnya okeh, sekarang tekan Ctrl+B atau color balance, lalu seting seperti dibawah ini, atau bisa juga sesuai selaramu:
6

Ini dia hasilnya… TARAAAAAAA…!!!
petir

sebuah petir yang berwarna biru…
waaahhh indah nian.. ;)
that all guy’s… keep the spirit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar