Minggu, 07 November 2010

Tips memilih komputer server (Warnet)

i
Rate This
Quantcast

Ketika anda ingin membangun sebuah jaringan warnet, yang tak kalah penting yang perlu diperhatikan adalah komputer yang akan anda jasikan sebagai server dari wanet anda, Inilah tips dalam menentukan komputer server untuk warnet :

1. Pilih server yang bersifat scalable dan lengkapi dengan memori yang besar untuk memungkinkan berbagi resources (program, printer, cd, data, internet, dll) secara cepat. Untuk prosesornya tidak masalah baik Intel atau AMD.

2. Pilih komputer yang tangguh baik dalam masa beroperasinya maupun umur komponen-komponennya. Beli pc desktop memang jauh lebih murah dari komputer yang memang dirancang sebagai server. Membeli server beneran malah lebih baik, seperti produk ini.

3. Tempatkan di posisi yang baik dan nyaman dan aman untuk digunakan. Kalau perlu disain ruangan agar meminimalisir debu yang masuk ke lokasi server. Juga jaga agar orang-orang yang tidak berkepentingan dapat mengakses dengan mudah lokasi server. Perhatikan juga agar disekitar server bebas medan magnet, medan listrik atau bebas getaran. Diperhatikan juga bebas Asap.

4. Beli UPS yang handal. Pokoknya jangan percayakan consumer electronic Anda sepenuhnya pada PLN. Kejutan listrik atau pemadaman dalam waktu singkat, atau gejala seputar listrik lainnya mengakibatkan kerusakan pada peralatan elektronik yang perlu diwaspadai. Ketidakseimbangan dibawah 5% saja dapat mengakibatkan kinerja mesin yang sedang beroperasi bertambah hingga 18% dari keadaan normal.

5. Lengkapi dengan kipas yang cukup


Posisi Menggunakan Netbook Yang Enak dan Nyaman Cara Baru

i
Rate This
Quantcast

Pada saat ini laptop/notebook kecil yang biasa kita sebut netbook sangat ngetrend dan banyak orang yang punya. Netbook adalah notebook yang ringkas, kecil dan ringan dengan fitur yang dikurangi dari fitur standar seperti tidak ada drive cd/dvd. Namun tetap saja disukai karena berbagai kelebihan yang cukup banyak.

Dalam memainkan netbook sebaiknya gunakan cara yang standard yaitu duduk di kursi dan laptop di atas meja. Tetapi jika ingin cara yang lain, inilah salah satu bentuk pakai notebook/netbook yang paling enak :

1. Posisi berbaring di atas kasur/ranjang atau karpet/tikar.
2. Sangga kepala dan bahu dengan bantal atau guling yang nyaman.
3. Taruh laptop netbook di atas paha (pangku) tetapi jangan kena organ intim agar tidak merusak sistem reproduksi laki-laki.
4. Naikkan paha dan tekuk sedikit lutut serta setting posisi layar agar terlihat dengan jelas dan nyaman.
5. Netbook siap digunakan dengan posisi yang baru.


Tanda Bunyi Beep

i
Rate This
Quantcast

Dalam saat pengoperasian komputer bila ada masalah biasanya komputer akan memberikan kode atau tampilan kepada kita. seperti halnya tanda bunyi

Arti tanda2 bunyi pada komputer antara lain :

A. Kode beep Award Bios

  1. Bunyi beep 1 kali dan panjang ; Ada masalah di Memory, kemungkinan memory kendur, segera di kencangkan.
  2. Bunyi beep 1 kali panjang dan 2 kali pendek ; Kerusakan di modul DRAM Parity memory, Ganti memorynya dengan yang baru.
  3. Bunyi beep 1 kali panjang dan 3 kali pendek ; Ada masalah di VGA, periksa vga kemungkinan kendur, kalau sudah di kencangkan ternyata masih juga bunyi, segera ganti VGA Cardnya.
  4. Bila Bunyi beep terus menerus ; ada kerusakan di modul memory atau memory video card; harus segera di ganti.

Kode Beep Ami Bios

  • 1 kali beep pendek; DRAM gagal merefresh
  • 2 kali beep pendek ; Sirkuit gagal mengecek keseimbangan DRAM Parity (sistem memori)
  • 3 kali beep pendek ; BIOS gagal mengakses memori 64KB pertama.
  • 4 kali beep pendek ; Timer pada sistem gagal bekerja
  • 5 kali beep pendek ; Motherboard tidak dapat menjalankan prosessor
  • 6 kali beep pendek ; Controller pada keyboard tidak dapat berjalan dengan baik
  • 7 kali beep pendek ; Video Mode error
  • 8 kali beep pendek ; Tes memori VGA gagal
  • 9 kali beep pendek ; Checksum error ROM BIOS bermasalah
  • 10 kali beep pendek ; CMOS shutdown read/write mengalami errror
  • 11 kali beep pendek ; Chache memori error
  • 1 kali beep panjang 3 kali beep pendek ; Conventional/Extended memori rusak
  • 1 kali beep panjang 8 kali beep pendek ; Tes tampilan gambar gagal

Tambahkan Menu Klik Kanan dengan Shell Tools

i
Rate This
Quantcast

Menu klik kanan atau context menu, merupakan cara pintas untuk mengeksekusi suatu shell extension. Misalnya ketika kita telah menginstall suatu antivirus, biasanya ketika memilih suatu file atau folder kita dapat langsung menscan suatu folder tadi hanya melalui klik kanan mouse, karena shellnya telah ditambahkan. Sebenarnya penambahan menu klik kanan ini dapat dilakukan secara manual, atau dengan bantuan berbagai aplikasi salah satunya dengan menggunakan Shell Tools.

Dengan Shell Tools ini kita dapat menambahkan berbagai shell extension pada menu klik kanan (right click), seperti: Copy filename, Show Hidden Files di Windows Explorer, Filenote untuk membuka aplikasi Notepad dengan nama file yang kita pilih atau membuka file *.txt, CopyURL, FontLoader, RegisterServer. Dan bebagai fitur lainnya, seperti Fresh Icon untuk mengembalikan icon (rebuild) pada shortcut/file.

Cara penggunaannya, silakan download Shell Tools terlebih dahulu, kemudian jalankan Shell Tools Control Panel dari menu Start, All Programs, Moon Software, Shell Tools. Lakukan pengaturan, dengan memilih menu yang ingin ditambahkan dan jangan lupa centang pada bagian Enable.

shell-tools

Selanjutnya kita dapat melakukan berbagai perintah dengan lebih mudah, hanya melalui klik kanan saja.

show-hidden-files copy-file-name

Download Shell Tools


Membuang Seluruh Isi Data Hard Disk Cepat & Permanen

i
Rate This
Quantcast

JIka terasa hard drive di komputermu sudah penuh dengan data-data ’sampah’, virus, spyware, data registry yang tidak bisa
dihapus, file-file porno dan berbagai hidden files lainnya, dengan cara tradisional seperti DELETE, Format, FDISK tidak akan cukup.

Apalagi kalau di hard diskmu tsb terdapat data-data berbahaya mengenai dokumen rahasia penting yg benar-benar sangat rahasia, maka sudah saatnya mempertimbangkan pemakaian utility yg lebih dasyhat lagi dalam membuang habis data tsb secara permanen dan tanpa ampun.

Active@ Kill Disk yang kini sudah mencapai versi Hard Drive Eraser 5.0 tidak akan bertoleransi di dalam membuang semua data
permanen dan cepat, software-software yg paling canggih untuk merecovery data pun tidak akan mampu berbuat banyak. Para teknisi komputeryang paling lihai sekalipun akan hanya bisa melotot ketika kita memakai Active Kill Disk.

Utility hebat ini pun sudah mendapatkan pengakuan dan standarisasi militer Amerika Serikat karena kehandalannya dalam membersihkan isi hardisk kita. Jadi, kita tidak perlu lagi membuang waktu dengan mencoba-coba yg tidak pasti. Apalagi untuk tugas kerahasiaan negara, bagi yg duduk di bagian admin kantor pemerintahan, kalian membutuhkan perangkat lunak ini.

Download Active@ Kill Disk di sini


Mewarnai Tulisan Icon pada Desktop

i
1 Vote
Quantcast

Bosan dengan tampilan warna tulisan keterangan Icon pada Desktop ! Ubah warnanya dengan software Deskcolor, hingga tampilannya bisa seperti berikut :

Jika anda ingin, desktop juga bisa di buat hidden atau disembunyikan, ini cocok untuk supaya kompie/laptop aman dari tangan jahil. Caranya di toolbar desktop klik kanan icon deskcolor, lalu klik hidden desktop.. terus hilang deh semua gambar dan tulisan pada desktop, untuk mengembalikannya klik lagi hidden desktop. Semoga bermanfaat, Wassalam


download di sini klik gambar download



Tidak ada komentar:

Posting Komentar