Jumat, 07 Januari 2011

PROFIL ANGEL KARAMOY


Angelina Karamoy
, dikenal dengan Angel Karamoy lahir di Manado, 16 Januari 1987, biasa dipanggil Angel adalah seorang pemeran Indonesia. Angel yang beragama Kristen ini adalah seorang pemeran wanita dalam dunia akting di Indonesia. Angel adalah alumnus dari SMU Yadika 5.

Karier
Ia pernah membintangi sinetron Bidadari 3, Saras, Pelangi di Matamu 2, Demi Cinta, Hati Di Pucuk Pelangi, Ada Apa Dengan Pelangi, ABC&D, Daun Daun Kering, Biar Cinta Bicara, Anak Pungut, Kala Cinta Menggoda, Kurindu Jiwaku, Dunia Belum Kiamat, Seleb I'm In Love, Maha Cinta, dan Mujizat Itu Nyata.

Dari sinetron-sinetron tersebut, sinetron Bidadari 3 yang membuat namanya semakin dikenal masyarakat. Di sinetron Bidadari 3, ia menggantikan posisi Marshanda sebagai Lala. Ia juga melejit dalam iklan Ovale, Homyped, Sido Muncul, Hansaplast, Clear, Fres & Natural dan permen Hot-Hot Pop. Angel yang berdarah Manado juga pernah meluncurkan album rohani bertajuk "Mujizat itu Nyata".

Kehidupan pribadi
Ia pernah berpacaran dengan Riswanto Gunawan, namun kisah asmaranya kandas di tengah jalan karena pria tersebut melanjutkan pendidikannya di negeri paman SAM. Setelah menjalin kasih dengan Steven Mc James Rumangkang, pria asal Manado dan usianya lebih tua beberapa tahun, Angel kemudian menikah pada 26 Januari 2008. Steven sebelumnya pernah menjadi pacar Maribeth dan Angelina Sondakh. Resepsi pernikahan dilangsungkan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hadir juga para selebriti Indonesia yang berbaur di tengah sekitar 4000 tamu undangan. Resepsi yang digelar selama kurang lebih empat jam berlangsung meriah dengan mengusung konsep Winter of Love yang kabarnya menelan biaya Rp2 miliar.Dengan dekorasi serba putih, ukiran es balok serta salju yang turun dalam ruangan ditata cukup unik. Panggung musik menghadirkan artis Ruth Sahanaya sebagai salah seorang penyanyinya. Bersama pasangannya, ia menaiki mobil yang pernah dikendarai oleh Presiden Soekarno. Angel melahirkan bayi perempuan yang bernama Lovely Maria Rumangkang pada tanggal 28 Februari 2008, sebulan setelah pernikahan mereka digelar. Menurut penuturan ibu Angel, mereka sebelumnya telah menikah pada bulan April tahun 2007, dan kabar pernikahan tersebut terpaksa disembunyikan karena Angel dilarang untuk hamil dan menikah dulu oleh pihak manajemennya.Angel melahirkan bayi laki-laki pada tanggal 30 Juni 2009.

Sinetron
* Bidadari 3 (Multivision Plus)
* Saras 008 (Indosiar)
* Pelangi di Matamu 2 (Diwangkara)
* Hati Di Pucuk Pelangi (Indika Entertainment)
* Ada Apa Dengan Pelangi
* ABC&D (RCTI)
* Daun Daun Kering (StarVision)
* Biar Cinta Bicara (Multivision Plus)
* Anak Pungut (Multivision Plus)
* Kala Cinta Menggoda (Multivision Plus)
* Kurindu Jiwaku (Multivision Plus)
* Dunia Belum Kiamat (Multivision Plus)
* Seleb I'm In Love ()
* Maha Cinta (SinemArt)
* Mujizat Itu Nyata (MNC Picture)
* Hidayah eps Bawang Putih Tiri (MD Entertainment)
* Terdampar (2010)

Album
* Dignity
* Mujizat Itu Nyata

Iklan
* Walls Dimpi (1996)
* Hot Hot Pop (1999)
* Dua Tang 2000)
* Hansaplast (2001)
* KFC (2001)
* Fres & Natural (2002)
* Sido Muncul (2003)
* Kacang Kulit Rasa Garuda (2003)
* Ciptadent (2003)
* Woods (2004)
* Kis Mint (2004)
* Pewangi So Klin (2004)
* Homyped (2004)
* Ovale (2005)
* Clear (2005)
* Okky Koko Drink (2007)
* Gery Saluut (2007)
* Gery Chocoroll (2007)
* Swallow Globe (2008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar