Senin, 10 Januari 2011

Sejarah AK-47


Sejarah AK-47
Bagi yang doyan maen Counter-Strike ato Point Blank pasti sudah hafal betul dengan yang namanya AK 47. Di CS misalnya, AK 47 merupakan senjata wajib bagi kaum terrorist. Dengan design yang keren plus kekuatannya yang sudah teruji sudah pasti AK 47 merupakan senjata otomatis yang paling laris di dunia nyata saat ini. Tapi tahukah anda sejarah dari AK 47??? Ini dia,,,
Hmmmmm, pembuat AK-47 adalah seorang berkebangsaan Rusia dengan nama lengkap Mikhail Timofeyevich Kalashnikov. Alasan utama beliau menciptakan senjata AK-47 adalah untuk melindungi tanah airnya dari serangan bangsa asing, bukan untuk meneror bangsa lain. Pria berusia 90 tahun ini baru saja mendapat penghargaan "Pahlawan Rusia" yang diserahkan langsung oleh Presiden Rusia, Dmitry Medvedev.
Sebenarnya nama AK-47 merupakan singkatan dari Avtomat Kalashnikova atau bahasa Inggrisnya Automatic Kalashnikov, senjata serbu otomatis karya Kalashnikov. Sedangkan angka 47 merupakan tahun produksi yaitu tahun 1947. Kini, baik militer Rusia maupun militer lain di dunia sudah banyak yang menggunakan senjata AK-47 yang sudah dimodifikasi tentunya. Versi baru AK-47 hanya memiliki berat sekitar 3,6 kilogram, dengan harga $125 di pasar gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar