Kamis, 06 Januari 2011

Tantri

Tantri
Tantri Syalindri Ichlasari
Perempuan
Islam
Tangerang, 09 Agustus 1989

Biografi :

Lahir di Tangerang, 9 Agustus 1989, lady rocker bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini mengawali karir musiknya dari sebuah band Ares asal Jakarta, salah satu finalis ajang band yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta, THE DREAM BAND yang digelar tahun 2004.

Dari ajang inilah terbentuk nama Kotak dengan komposisi Tantri pada vokal, Prinzes Amanda pada bas, Mario Marsella, sebagai gitaris, dan Haposan Haryanto Tobing sebagai drummer.

Vokal Tantri yang khas, gahar serak, dan terdengar seksi, segera menarik minat para penikmat musik Indonesia. Tantri dan bandnya, Kotak segera menggebrak panggung musik Indonesia dengan genre musik modern rock bernuansa gothic yang sedikit berbeda.

Lagu-lagu mereka yang berkarakter khas cukup diminati. Beraksi adalah single pertama yang melambungkan namanya. Pada lagu ini vokal Tantri terdengar pas dan menggebrak. Begitupun single selanjutnya, Tinggalkan Saja.

Agak berbeda dengan dua single sebelumnya, Tantri yang mengaku menggemari Arman Maulana ini menyanyikan lagu Bayang Abadi dengan rock yang mellow namun tetap berkarakter Kotak.

Tak banyak yang tahu kisah asmara cewek yang akrab disapa Pare ini. Tantri kerap menjalin cinta dengan para personel band yang memang berprofesi sama dengannya. Saat mengikuti kompetisi THE DREAM BAND, Tantri terlibat cinlok dengan Richie Five Minute yang saat itu masih menjadi vokalis Ankara band, Bandung. Hubungan mereka bertahan satu setengah tahun. Namun akhirnya putus karena kesibukan masing-masing.

Saat ini putri pasangan Dally Syanabar dan Supriyati ini dikabarkan tengah menjalin kasih dengan vokalis band asal Madiun, Hatna Danarda. Cewek satu ini termasuk tahan berhubungan jarak jauh karena sang pacar tinggal di kota lain.

Menjadi pendatang baru, Tantri terbilang sukses membawa bandnya mendulang prestasi. Pada 2009, vokalis cantik ini berhasil membawa Kotak menjadi Pemenang Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik dalam ajang AMI 2009. Tak hanya itu, mereka juga mendapat predikat Grup Pendatang Baru terbaik versi Anugerah Planet Musik 2009 dan meraih Most Favourite Breakthrough Artist 2009 dari MTV Indonesia Awards. Meskipun batal, Kotak sempat dijadwalkan sebagai band yang tampil di kedubes Amerika untuk menyambut kedatangan Obama di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar